Bocah SD Tewas Tenggelam di DAS Tamiang

99

KARANG BARU – Realitasonline | Abdul Ghafar (8) pelajar kelas 1 SDN 1 Alur Bemban warga dusun Keramat Kampung Tanjung Seumantoh Kecamatan Karang Baru, dikabarkan jatuh ke Sungai di Kampungnya, saat memancing di tepi Daerah Aliran Sungai (DAS) Tamiang, sekira pukul 10.50 WIB  Minggu (1/4).

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, Ghafar sapaan akrab Abdul Ghafar, siang itu berkisar pukul 10.00 WIB bersama dua rekannya masing-masing Oza dan Fari yang masih duduk dikelas 1 SD memancing di belakang rumahnya. 

Dia dinyatakan hilang setelah 2 temannya melihat Ghafar terpelesat dari atas tepian saat sedang menambatkan kail, saat menekan kalinya kedalam tanah Ghafar terpeleset dan jatuh kedalam sungai, pasca terpelesetnya Ghafar dia tidak muncul muncul kepermukaan. Melihat Ghafar tidak muncul dari dasar sungai, kedua temannya memberitahukan ke orang tua Ghafar.

Mendapat informasi adanya bocah warga Dusun Keramat yang jatuh kesungai, Warga setempat bersama Tim SAR Aceh Tamiang dan SAR Kota Langsa melakukan pencarian dilokasi jatuhnya Abdul Ghafar.
Setelah dinyatakan hilang selama 5 jam, sekitar pukul 16.15 WIB Abdul Ghafar ditemukan tidak bernyawa tersangkut diakar pohon yang tumbang dipinggir sungai sekitar 100 meter dari tempat jatuhnya.
Warga dengan alat seadanya melakukan pencarian, begitupun dengan Tim SAR juga berupaya mencari sang korban namun Abdul Ghafar belum juga ditemukan.

Barulah sekitar ba’da Ashar, sekitar pukul 16.15 WIB, Warga yang telah mengetahui medan sungai, salah seorang tua Kampung itu berpirasat korban ada tersangkut di akar pohon kayu yang jatuh dipinggir sungai, lalu warga bersama tim SAR coba menyelam didaerah itu dan benar Abdul Gafar tersangkut disana.

Upaya selanjutnya, warga bersama tim SAR coba untuk menggangkat Korban dari sungai ke darat tanpa ada kendala, saat ini korban sudah berada dirumah duka di Kampung Tanjung Seumantoh untuk segera di kebumikan. (SA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini