Liga Inggris Pekan Ini, Etihad Membara Lagi: Manchester City vs Tottenham

16
Manchester City berjumpa lagi dengan Tottenham Hotspur di akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Inggris. (internet)

JAKARTA Realitasonline | Manchester City akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Duel itu hanya berjarak tiga hari usai kelolosan dramatis Tottenham di Liga Champions.

Spurs melukai City usai maju ke semifinal. Pada pertandingan penentuan di Stadion Etihad, City menang 4-3 tapi tetap tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang dalam agregat 4-4.

Kini kedua klub kembali berjumpa lagi di tempat yang sama untuk melakoni pekan ke-35, Sabtu (20/4/2019) petang WIB. City akan mencoba membalas kekalahan itu demi terus menjaga persaingannya dengan Liverpool.

Saat ini City mengoleksi 83 poin, tertinggal dua poin dari Liverpool yang nangkring di urutan teratas klasemen. Namun, the Citizens masih memiliki satu pertandingan sisa.

Sementara itu angka penuh juga menjadi incaran Tottenham, yang menduduki posisi ketiga. Spurs cuma tertinggal satu poin saja dari Arsenal dan Chelsea, serta tiga poin dari Manchester United. 

Empat laga terakhir Liverpool akan dimulai dengan lawatan ke Cardiff City, Minggu (21/4) malam WIB. Si Merah sedang diliputi atmosfer yang begitu positif setelah menundukkan Chelsea dan lolos ke semifinal Liga Champions.

Pada pertemuan pertama musim ini, Liverpool menang mudah 4-1 atas Cardiff di Anfield. Namun, pertandingan di Cardiff berpotensi lebih sulit karena the Blue Birds akan berjuang lolos dari jeratan degradasi.

Laga tricky dihadapi Manchester United ketika mengunjungi Everton di Goodison Park. The Red Devils kembali inkonsisten usai menderita dua kekalahan dalam lima laga terakhir di Liga Inggris. Performa MU tampak kurang meyakinkan meski menang 2-1 atas West Ham di pekan sebelumnya.

Everton wajib dikalahkan MU demi terus membuka peluang finis empat besar. Namun, the Toffees kerap menyulitkan setelah dua kali mencuri poin dalam lima pertemuan terakhir mereka di kompetisi ini.

Arsenal akan melakoni laga kandang saat kedatangan Crystal Palace di Stadion Emirates. The Gunners menemukan kembali bentuk penampilannya setelah memenangi tiga pertandingan terakhirnya. 

Arsenal didukung statistik mentereng karena tidak pernah kalah di depan publik sendiri melawan Si Elang. Sejak dipermalukan Palace 1-2 pada 1994, Arsenal meraih enam kemenangan dan cuma sekali seri dalam tujuh laga kandang terakhirnya.

Chelsea akan bermain paling akhir ketika kedatangan Burnley di Stamford Bridge, Selasa (23/4) dinihari WIB. Di pertemuan pertama musim ini, the Blues sukses menggasak Burnley empat gol tanpa balas di Turf Moor.

Namun demikian, Burnley tengah onfire setelah memenangi tiga pertandingan terakhirnya usai melaju negatif dengan menderita empat kekalahan beruntun. Di sisa empat laga, Burnley masih dalam jangkauan degradasi karena cuma terpaut delapan poin dari Cardiff di urutan 18 klasemen.

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini