Miliki Sabu, Dua Warga Saipar Dolok Hole Tapsel Diciduk

44

TAPANULI SELATAN – Realitasonline | Dua warga Kecamatan Saipar Dolok Hole, Tapanuli Selatan (Tapsel) masing-masing MRH (33) penduduk Desa Gunungtua Pandapotan dan SS (29) penduduk  Desa Simanosor Julu diciduk personil Sat Resnarkoba Polres Tapsel di sebuah bengkel di Desa Gunungtua Pandapotan Kec. Saipar Dolol Hole, Selasa (9/4/2019) petang.

Kedua warga yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka ditangkap petugas dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Dari tangan tersangka disita barang bukti satu buah kotak warna putih yang didalamnya berisikan satu bungkus plastik klip sedang yang berisi 3 bungkus plastik klip kecil berisi shabu seberat 0,40 gr dan satu unit handphone Lenovo  hitam. 

Informasi yang dihimpun di Mapolres Tapsel, Kamis (11/4/2019) menyebutkan, penangkapan terhadap kedua tersangka berawal sekira pukul 09.00, petugas menerima informasi dari masyarakat di Desa Gunungtua Pandapotan cukup marak dalam peredaran narkotika jenis sabu.

Berdasarkan informasi tersebut Kasat Resnarkoba Polres Tapsel, AKP. Zulfikar SH memerintahkan personilnya bersama Unit Reskrim Polsek Saipar Dolok Hole untuk melakukan penyelidikan ke tempat yang diinformasikan masyarakat tersebut.

Tiba di TKP tepatnya di sebuah bengkel sekira pukul 15.30 petugas Sat Resnarkoba langsung mengamankan tersangka MRH yang ternyata pemilik bengkel yang pada saat itu sedang berada di dalam bengkel dan menyuruh tersangka untuk mengeluarkan isi dari saku tersangka.

Saat itu petugas merasa curuka karena melihat tersangka membuang satu bungkusan kedalam lemari kaca dan pada saat petugas memeriksa bungkusan tersebut ternyata bungkusan tersebut berisi kristal putih diduga narkotika jenis sabu.

Selanjutnya petugas menginterogasi tersangka guna pengembangan dan berdasarkan keterangan tersangka MRH, sabu tersebut berasal dari teman tersangka SS. Tidak berapa lama kemudian tersangka SS berhasil ditangkap tidak jauh TKP MRH di tangkap. Selanjutnya kedua tersangka berikut barang bukti tersebut dibawa ke Sat Resnarkoba Polres Tapsel guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut

Kasat Resnarkoba AKP. Zulfikar SH mmembenarkan penangkapan kedua tersangka warga Saipar Dolok Hole tersebut dalam kasus penyalahgunaan narkotika.

“ Dari pengakuan kedua tersangka, barang haram tersebut milik kedua tersangka dan untuk digunakan mereka bersama-sama dan kini ke dua tersangka sedang menjalani pemeriksaan, “ terang Kasat. (RI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini