Bupati Karo Minta Istri Camat Dukung TP PKK

34
Bupati Karo,ketua TP PKK Kab.Karo dan Ketua TP PKK kecamatan Kutabulih dan Kecamatan Metdeka photo bersama. (Realitasonline/dok)

KABANJAHE – Realitasonline | Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sebagai salah satu lembaga mitra pemerintah harus mendapat dukungan demi sukses program pembangunan di bidang pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Untuk itu para Camat harus memberikan perhatian dalam memberikan dukungan kepada istri Camat selaku ketua TP PKK tingkat kecamatan.

Hal ini disampaikan Bupati Karo saat memberikan sambutannya dalam acara pelantikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kecamatan Merdeka dan Kecamatan Kutabuluh yang berlangsung di kantor PKK Kab Karo Kabanjahe Senin (15/4).

Hadir pada kesempatan itu Kepala DPMD Abel Tarawai Tarigan, Ketua TP PKK Kabupaten Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana bersama ibu PKK Ny Asisten 1 pemerintahan Drs Suang Karo Karo dan sejumlah Ibu – ibu PKK lainnya.

Dikatakan, dua kecamatan yang sebelumnya dipimpin sosok perempuan sebagai camat maka kedepan diharapkan camat dikedua kecamatan yang sekarang dijabat oleh laki- laki diharapkan kegiatan PKK cukup baik.

“Jangan setelah dijabat sosok seorang  laki laki, pekerjaan tim TP PKK dikecamatan justru semakin kendor,”harap Terkelin.

Dipesankan, camat harus komit mendukung kegiatan  ibu PKK sehingga setiap kegiatan  para ibu – ibu TP PKK selalu ikut tampil, dan ikuti aturan dan Regulasi dalam bekerja.

Sementara  ketua TP. PKK Ny Sariati Terkelin Brahmana mengatakan Tim Penggerak PKK merupakan mitra pemerintah dan organisasi kemasyarakatan.

PKK mempunyai peran untuk membantu pemerintah Desa dan Kelurahan dalam meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang berbudaya, sejahtera, maju, mandiri dan harmonis serta mempunyai peran dalam menumbuh kembangkan potensi dan peran perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga.

Disisi lain disebutkan,  PKK berperan sebagai penggali, pengembang potensi masyarakat khususnya keluarga, pembina, motivator serta penggerak prakarsa, gotong royong dan swadaya perempuan dalam pembangunan sebagai bagian integral dalam mewujudkan pembangunan partisipatif.

Kepada ketua TP PKK Kecamatan Kutabuluh, Ibu Ny Monalisa Josua Sebayang dan Ketua TP PKK Kecamatan Merdeka Ibu Ny Oberlin Sembiring disampaikan ucapan selamat bekerja dan berkarya. (JP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini