Seribu Orang Hadiri Doa Bersama Caleg Nasdem Nezar Djoeli

56
Sekitar seribu orang hadiri doa bersama dan silaturahim yang digelar Nezar Djoeli. (Realitasonline/ist)

MEDAN – Realitasonline | Calon legislatif (Caleg) Partai NasDem dapil (daerah pemilihan) Sumut I yang juga anggota DPRD Sumut HM Nezar Djoeli gelar silaturahim dan doa bersama mengenang 12 tahun wafatnya ayahandanya alm H Zakaria Djoeli yang dihadiri seribu orang membacakan surah Yasin, Tahtim dan Tahlil, Selasa malam. (9/4) di halaman kantornya Jalan Armada No 14 Medan.         

Hadir juga Tim Prananda Surya Paloh, tokoh agama, tokoh ormas, Ketua DPP Aceh Sepakat Suryadin dan jajarannya, Forum Komunikasi Masyarakat Bireuen, perwakilan Lurah Pasar merah Barat, perwakilan Camara Medan Kota, perwakilan Kapolsek Medan Kota dan masyarakat doa bersama membaca ayat suci Al qur’an, serta tausiah dari Ustadz Ahmad Syafi’i S.Ag.         

Nezar mengatakan, selain mengenang wafatnya ayahanda, acara ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahim ukuwah Islamiyah sesama umat Islam tetap terjaga meskipun ditahun politik ini berbeda pilihan dalam pemilu 2019, sekaligus mohon kemudahan menuju kursi legislatif Provinsi Sumut.

“Jangan karena kita berbeda pilihan dalam pemili, kita sesama tetangga, teman, saudara dan sahabat bersinggungan dan terpecah-belah sehingga tali silaturahim terputus. Kita harus saling menghargai perbedaan pilihan, tapi sesama kita harus tetap kompak dan tetap terjalin tali persaudaraan,” tuturnya.          

Nezar juga mengingatkan, pemilu serentak 17 April 2019, rakyat Indonesia khususnya Sumut tidak hanya memilih sosok pemimpin negara, tapi memilih calon wakil rakyat yang akan duduk di kursi legislatif baik untuk tingkat kabupaten/kota, provinsi, pusat dan DPD RI. Rakyat harus menggunakan hak suaranya untuk memilih calon-calon wakil rakyat, karena aspirasi kita semua nantinya bisa disampaikan kepada pemerintah pusat.         

” Jika ada keluarga bapak/ibu yang maju sebagai calon legislatif, silahkan pilih karena caleg tersebutlah nanti yang akan memperjuangkan aspirasi kita. Namun kalau tidak ada caleg yang bapak/ibu kenal atau saudara yang maju, maka Sudi kiranya memilih saya untuk DPRD provinsi dan Prananda Surya Paloh untuk DPR RI. Jika ada yang kita kenal, tidak ada salahnya untuk dipilih pada Pemilu yang hanya tinggal menghitung hari. Dimudahkan jalan saya untuk menuju kursi legislatif dan dilapangkan kubur alm ayahanda saya dilapangkan kuburnya,” ungkap Nezar.         

Ketua DPP Aceh Sepakat Suryadin mengatakan, sosok H Zakaria Djoeli merupakan tokoh Aceh Sepakat dan bahkan pernah menjabat sebagai Sekretaris Umum, sehingga tidak asing bagi kami sosok alm beserta keluarga.

“Kami mendoakan agar alm dilapangkan kuburnya dan diterima segala amalannya. Tidak lupa juga kepada adinda Nezar Djoeli dilancarkan segala upayanya menuju kursi legislatif. Kami juga sudah menghimbau warga Aceh yang ada di daerah pemilihan adinda Nezar agar memberikan doa dan dukungan pada pemilu nanti,” ungkapnya.         

Perwakilan tim Prananda Surya Paloh juga mengajak masyarakat agar senantiasa meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa demi mensukseskan kelancaran Pemilu 2019. Dia juga mengharapkan doa dan dukungan masyarakat untuk Prananda Surya Paloh menjadi anggota DPR RI kembali. (mi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini