BPJS TK Lhokseumawe Sosialisasikan Jaminan Kerja untuk Bidan

50
Ilustrasi (internet)

LHOKSEUMAWE – Realitasonline | BPJS Ketenagakerjaan menggelar sosialisasi program jaminan sosial untuk  bidan Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara. Kegiatan itu terselenggara bekerjasama dengan anggota DPR RI Komisi IX, Khaidir Abdurrahman.

Sosialisasi yang digelar di hotel Lido Graha, Rabu (10/4/2019) diikuti sekitar 400 bidan dibawah koordinasi pengurus ikatan bidan Indonesia (IBI) cabang Aceh Utara dan Lhokseumawe.

Kepala Cabang BPJS TK Lhokseumawe, Abdul Hadi melalui Kepala Bidang Kepesertaan, Iqbal menuturkan kegiatan sosialisasi oleh Tgk Khaidir merupakan bentuk kerjasama pihaknya dengan anggota Komisi IX itu yang membidangi salah satunya urusan tenaga kerja. 

“Dalam kegiatan ini Khaidir Abdurrahman juga mendaftarkan seluruh bidan yang mengikuti kegiatan sebagai peserta untuk program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Beliau membayari iuran 3 bulan pertama,” kata Iqbal.

Dalam sosialisasi ini BPJS TK cabang Lhokseumawe berharap untuk pembayaran selanjutnya dapat dilakukan secara mandiri oleh peserta.

Terkait hubungan statusnya sebagai aparatur sipil negara (ASN), bidan dianggap jenis pekerjaan yang terbiasa dengan waktu tambahan. Tenaga bidan dibutuhkan kapan saja pasien membutuhkan.

“Diluar jam dinasnya sebagai PNS, para bidan juga layak mendapat jaminan sosial,” ulas Iqbal.
“Kecelakaan kerja atau jaminan kematian mengingat jam tugas bidan itu tidak terbatas waktu,” ujarnya. (HS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini