Pengkot Perbasi Padangsidimpuan Periode 2018-2022 Dikukuhkan

22
Wakil Ketua Pengprov Perbasi Sumut Bidang Organisasi menyerahkan pataka Perbasi kepada Ketua Pengkot Perbasi Kota Padangsidimpuan pada pelantikan kepengurusan Perbasi Kota Padangsidimpuan periode 2018-2022. (Realitasonline / Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN – Realitasonline | Pengurus Propinsi (Pengprop) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sumatera Utara (Sumut) melantik selaligus mengukuhkan Kepengurusan Perbasi Kota Padangsidimpuan periode 2018-2022, di lapangan basket Garuda Jalan Serma Lian Kosong Padangsidimpuan, Jum,at (29/3/2019).

Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Pengprov Perbasi Sumut diwakili Wakil Ketua Pengprov Perbasi Sumut Bidang Organisasi Latif, dihadiri pengurus Perbasi Sumut Alexander Piliang, SH, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH, Walikota Padansidimpuan diwakili Dinas Pariwisata Kota Padangsidimpuan, Ketua KONI Padangsidimpuan diwakili Rahmat Surya Siregar, serta undangan lainnya.

Adapun Pengkot Perbasi Kota Padangsidimpuan periode 2018-2022 yang dilantik tersebut yakni, Hj. Taty Aryani Tambunan, SH (Pembina), Muhammad Arifin Siregar (Ketua Umum), Siti Khadijah Panjaitan (Wakil Ketua), Hasmar Husein Nasution, S.Kom (Sekretaris), Doly Indra hasibuan (Wakil Sekretaris), Nikmad Arsad Siregar (Bendahara), H. Randa Hasanuddin harahap (wakil Bendahara), serta dilengkapi Ketua-Ketua Bidang.

Dalam sambutannya, Ketua Pengprop Perbasi Sumut diwakili Wakil Ketua Pengprop Perbasi Sumut Bidang Organisasi Latif menyambut ba­ik se­mangat para pengurus Perbasi Kota Padangsidimpuan yang dilantik. Apalagi para pengurus mayo­ritas masih berusia muda dan juga mantan pe­main bola basket.

“ Saya berharap dengan kepe­ngurusan baru ini, olahraga bola basket di ketiga Kota Padangsidimpuan ini semakin lebih bergairah, apalagi tahun 80 an, Kota Padangsidimpuan pernah menjadi kiblat perbolabasketan di Sumut, “ ujar Latif.

Disebutkannya, Pengprov Perba­si Su­mut akan terus fokus dalam pem­binaan usia dini, dan berharap Pengkot baru ini dapat mem­bantu men­sosiali­sasi olahraga ini baik di ling­kungan SD, SMP dan SMA, sehingga daerah ini dapat memberikan kon­tribusi pemain untuk Su­mut.

“ Usai dilantik, Pengkot Perbasi Kota Padangsidimpuan agar tidak vakum. Tetapi buatlah program kerja yang dapat menggairahkan olah raga bola basket di tengah-tengah masyarakat, sehingga lahir bibit-bibit pemain bola baslet yang handal dari Kota Padangsidimpuan ini, “ katanya.

Sementara Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH mengharapkan, perubahan struktural pada pergantian periode seperti ini akan mampu membuat struktur kepengurusan cabor bola basket bisa jauh lebih baik, sehingga dapat menjadi cabor andalan Kota Padangsidimpuan di masa mendatang.

“ Ini adalah amanah untuk kepengurusan yang baru agar dapat memberikan yang terbaik untyk prestasi olahraga basket di Kota Padangsidimpuan. Pembinaan ini harus berkelanjutan dengan aktivitas kompetisi di semua jenjang usia muda hingga level teratas sehingga tidak terfokus pada usia pelajar saja, ” tegasnya.

Ia menjelaskan, geliat bola basket di Kota Padangsidimpuan saat ini tengah berada dalam semangat untuk mewujudkan prestasi. Untuk itu, Perbasi Padangsidimpuan harus memiliki semangat perubahan dalam kepengurusannya dengan memajukan pembinaan yang lebih serius untuk usia muda.

“ Selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan saya harap pada kepemimpinan baru Perbasi Kota Padangsidimpuan ini akan mampu membawa Perbasi meraih prestasi pada ajang perhelatan olahraga baik di tingat propinsi maupun nasional, “ ungkap Taty.

Rahmat Surya Siregar, mewakili Ketua KONI Padangsidimpuan mengatakan, kalau olahraga basket di Kota Padangsidimpuan memang sudah ada sejak puluhan tahun lalu, apalagi pemainnnya kebanyakan dari warga kita suku Tionghoa yang memang mempunyai bakat di bidang olahraga Basket. Namun tahun-tahun belakangan ini, olahraga bola basket kelihatan mulai redup, disebabkan minimnya turnamen dan lapangan yang kurang standar.

“ Kepada Pengkot Perbasi Padangsidimpuan yang baru dilantik ini diharapkan bisa membangkitkan olah raga basket di Kota Padangsidimpuan, dengan senantiasa memberdayakan dan membina atlet yang sudah ada, serta memperbanyak kalender kejuaraan, “ tutur Surya.

Ketua Umum Pengkot Per­ba­si Padangsidimpuan Muhammad Arifin Siregar didampingi Sekretaris Hasmar Husein Nasution, S.Kom me­nyampaikan apresiasi kepa­da Peng­prov Perbasi Sumut yang sangat mengayomin sejak proses pelaksa­naan Muskot hing­ga persiapan acara pelantikan ini.

Ia juga meminta dan mohon bimbingan dan masukan dari semua pihak dan ia juga menyatakan kesiap­an untuk memimpin dan mengambil peran pembinaan olahraga bola basket di Kota Padangsidimpuan.

“ Dengan kepengurusan baru ini kami siap bekerja dan berupaya memperbanyak turnamen untuk menguji kemampuan dalam olah raga basket ini, sehingga dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah nantinya, “ ucap Arifin. (RI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini