Ketua DPRD Buka Turnamen Basket Pelajar se-Kota Padangsidimpuan

16

PADANGSIDIMPUAN -Realitasonline | Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan yang juga Pembina Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH membuka turnamen bola basket pelajar tingkat SMP dan SMA se Kota Padangsidimpuan memperebutkan thropy Perbasi Kota Padangsidimpuan tahun 2019, di lapangan basket Garuda Jalan Serma Lian Kosong Padangsidimpuan, Jum,at (29/3/2019).

Pembukaan turnamen dihadiri Ketua Pengprov Perbasi Sumut diwakili Wakil Ketua Pengprov Perbasi Sumut Bidang Organisasi Latif, pengurus Perbasi Sumut Alexander Piliang, SH, Kapolres Padangsidimpuan diwakili AKP Chobli, Walikota Padangsidimpuan diwakili Dinas Pariwisata Kota Padangsidimpuan, Ketua KONI Padangsidimpuan diwakili Rahmat Surya Siregar, Ketua Umum Pengkot Perbasi Kota Padangsidimpuan Muhammad Arifin Siregar, serta undangan lainnya.

Taty Aryani Tambunan yang juga ketua DPRD Kota Padangsidimpuan ini mengatakan olahraga basket adalah salah satu kegiatan yang digemari masyarakat Kota Padangsidimpuan khususnya kaum millennial dan permainan basket di Kota Padangsidimpuan dari tahun ke tahun mulai meningkat.

“ Kejuaraan antar pelajar ini adalah pola pembinaan pendidikan olahraga yang dibentuk sejak awal, dari tempat inilah calon-calon atlet akan dapat berprestasi sampai ke jenjang yang lebih tinggi.Dengan semakin digemarinya olahraga basket ini, diharapkan akan ada pembinaan lebih untuk setiap tim basket yang ada di Kota Padangsidimpuan. Untuk itu kepada semua peserta ikutilah kejuaraan ini dengan sungguh-sungguh agar prestasi terbaik dapat ditampilkan di kejuaraan ini, “ ujar Taty.

Ia menambahkan, untuk menjadi juara dalam turnamen ini tentunya tidak mudah dan tentunya harus banyak berlatih dan selalu menjaga sportivitas dan saya harapkan turnamen ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya.

Rahmat Surya Siregar, yang mewakili Ketua KONI Kota Padangsidimpuan mengucapkan terimakasih kepada panitia yang melaksanakan turnamen ini, karena melalui ajang inilah para pemuda di Kota Padangsidimpuan dapat menampilkan kemampuan yang dimiliki dalam mengasah serta meningkatkan bakat, untuk kemudian menghasilkan prestasi yang membanggakan.

“ Tujuan utama pelaksanaan turnamen ini bukanlah untk mengejar juara saja, tapi untuk menjalin silaturrahmi dan dapat melahirkan atlet-atlet yang handal di cabang bola basket serta menjadikan basket sebagai salah satu cabang olahraga pavorit di Kota Padangsidimpuan, “ kata Surya.

Ketua Umum Pengkot Perbasi Kota Padangsidimpuan Muhammad Arifin Siregar selaku ketua panitia pelaksana mengungkapkan, pihaknya telah mempersiapkan turnamen antar pelajar ini sejak jauh-jauh hari dan ini terselenggaran berkat dukungan besar dari Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj, Taty Aryani Tambunan, SH selaku Pembina Pengkot Perbasi Kota Padangsidimpuan.

Dikatakannya, turnamen basket antar pelajar ini dimulai sejak tanggal 29 Maret 2019 dan diikuti sebanyak 23 tim, terdiri dari 12 tim tingkat SMA dan 11 tim tingkat SMP, yang masing-masing tingkatan dibagi dua pool dengan pertandingan sistim setengah kompetisi.

“ Kami berterimakasih atas dukungan Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj, Taty Aryani Tambunan, SH yang terus memperhatikan basket dan mampu mewujudkan event ini setiap tahunnya, “ tutur Arifin. (RI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini