Duo Ketex Luncurkan “Teman Makan Teman”, Raih 5000 Followers

60
Personil Duo Ketex didampingi Way dan presenter saat jumpa fans. (Realitasonline/istimewa)

MEDAN – Realitasonline | Duo Ketex meluncurkan single perdana “Teman Makan Teman”. Duo kelahiran Kota Medan ini beranggotakan dua cowok keren, Aidil Putra dan Rega Sinaga.

Penyanyi berbakat asal Kota Medan semakin menambah semarak dunia tarik suara tanah air. Kehadiran Duo Ketex pun membuktikan bahwa di Medan juga ada artis.

“Kami minta support warga Medan. Banyak potensi yang bisa dikembangkan dari penyanyi asal kota ini,” kata Manajer Official Duo Ketex, Way, dalam launching single itu dan temu fans di Landon & Mason The Cafe Jl. Dr Mansyur Medan, Jumat (29/3/2019).

Way mengungkapkan, makna dari nama Duo Ketex diambil dari ciri khas goyang yang dimiliki, yaitu goyang ketek. Menurutnya, selain unik dan lucu, nama duo ini juga mudah melekat dalam daya ingat para penikmat musik.

“Nama duo ini terinspirasi dari goyangan. Duo ini memberi goyangan ala ala ketek,” ujarnya. Way juga mengungkapkan, hingga akhir proses recording dan pembuatan video klip, belum ada nama terbersit untuk duo ini. Namun saat pembuatan video klipnya, ada sebuah goyangan yang mereka buat, gerakan mengangkat ketiak.

“Kayaknya keren. Dari goyangan itulah terinspirasi. Nama ini tidak langsung dicetuskan. Setelah beberapa hari dirembukkan akhirnya disepakati,” tuturnya. Pada kesempatan itu Way menceritakan perjalanan duo cowok ini hingga menjadi Duo Ketex.

Dijelaskannya, Rega Sinaga, kelahiran 20 Juli 1993 dulunya menggeluti model dan punya hobi menyanyi. Sebelum bergabung dengan Duo Ketex, Rega pernah buat grup trio, namun tak berumur panjang karena masing-masing personilnya berdikari. Dia pun bersolo karir dan disibukkan dengan kegiatan pemotretan. Rega juga pernah memiliki single lagu dangdut Melayu berjudul “Seikat Dua Tali”.

Sedangkan Aidil Putra, salahsatu finalis 10 besar KDI (Kontes Dangdut Indonesia) Star 2010. Cowok single kelahiran 15 Juni 1985 ini sudah memiliki album lagu daerah Sumatera Barat dan Jawa.

Rega dan Aidil sudah cukup lama berteman, namun pada saat itu belum terpikir untuk membuat Duo. Setelah Rega bubar dengan grup trionya, dan kembali ke Medan, dia melihat Aidil punya bakat nyanyi, khususnya di genre dangdut.

“Mereka juga sering perform satu panggung,” kata Way. Akhirnya, kata Way, pada akhir 2018 mereka membulatkan tekad dan sepakat untuk membentuk grup duo. Apalagi ada lagu yang ditawarkan oleh pencipta lagu, Ais Arza yang beberapa lagunya dibawakan artis-artis terkenal Tanah Air. Rega suka dengan lagu itu dan dikenalkan juga ke Aidil yang juga merasa klop.

Recording dilakukan pada akhir Desember 2018, dan langsung buat video klip di awal tahun, yakni pada 5 Januari 2019. “Butuh dua mingguan, hampir satu bulan untuk buat video klip Teman Makan Teman,” ujarnya.

Way mengakui, ada sedikit trouble/masalah dalam pembuatan video klip itu, dimana ada memunculkan simbol yang sebenarnya rasi bintang. Namun, ada yang menilai itu mirip dengan simbol Yahudi. Video klip itu pun ditarik kembali dan dibuatlah video klip kedua yang terbaru. Pihak manajemen menyatakan tidak mau ambil risiko.

“Setelah video klip terbaru ini dishare ke medsos, dan juga ada di channel youtube, berhasil menarik 5 ribu viewer yang melihatnya,” katanya. Lagu “Teman Makan Teman”, menurut penuturan Way, merupakan dari kisah Rega sendiri.

“Dalam dunia percintaan, memang ada teman makan teman. Lagu ini bisa ‘dikenakkan’ dengan seseorang,” timpal Rega. Acara launching single itu juga dihadiri pihak keluarga personil Duo Ketex.

Way menuturkan, beberapa bulan ke depan duo ini akan buat single kedua dan seterusnya. Dia menegaskan pihaknya tidak membuat album, melainkan hanya single. Untuk itu pihak manajemen Duo Ketex berharap dukungan warga Medan agar grup ini bisa tetap eksis dan menghibur rakyat Indonesia. (AY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini