KPK Tangkap 7 Orang dalam Operasi Senyap di Jakarta

77
Juru Bicara KPK Febri Diansyah (internet)

JAKARTA Realitasonline | Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap 7 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta pada Rabu 27 Maret 2019.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, OTT dilakukan setelah KPK mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya penyerahan sejumlah uang melalui perantara di wilayah Jakarta.

“Jadi, kami mendapat informasi tersebut kemudian ditindak lanjuti di lapangan sampai akhirnya dari sore sampai malam, diamankan 7 orang totalnya,” ujar Febri di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/3/2019).

Febri menjelaskan, tujuh orang yang diamankan terdiri dari tiga unsur. Yakni, direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pihak swasta dan driver.

“Dari tujuh orang diamankan tidak ada anggota DPR RI,” ujarnya.

Namun, Febri belum merinci siapa saja yang ditangkap dalam operas senyap itu. Selain itu, KPK belum menyebutkan berapa uang yang disita dari OTT itu.

Saat ini, mereka yang terjaring OTT itu masih menjalani pemeriksaan. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk melakukan pemeriksaan terhadap mereka yang ditangkap sebelum menentukan status hukumnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini