Pangdam I/BB Menyapa Prajurit : Berbaik – Baik dan Jangan Sakiti Rakyat

12
Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah Didampingi Danramil 04/Mandau Kodim 0303/Bengkalis Korem 031/Wira Bima Kapten Inf Y. Mendrofa Salami para Babinsa. (Realitasonline/Joko Hendro)

MANDAU – Realitasonline | Ditengah perjalanan menuju Kota Dumai Provinsi Riau, Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah bersama Ketua Persit KCK PD I/Bukit Barisan, Ny Tri Sasanti MS Fadhilah dan rombongan, menyempatkan singgah di Koramil 04/Mandau Kodim 0303/Bengkalis, Korem 031/Wira Bima, Senin sore (25/3/2019) pukul 18.10 WIB.

Dalam kegiatan Pangdam I/BB menyapa prajurit ini, Mayjen TNI MS Fadhilah memberikan sejumlah nasihat, bimbingan dan arahan kepada prajurit TNI Koramil 04/Mandau.

“Sebagai prajurit Sapta Marga, di manapun berada dan bertugas, harus tetap menjaga nama baik institusi TNI dan satuannya,” ucap Mayjen Fadhilah mengawali arahannya. 

Selain itu, lanjutnya, hal yang tak kalah penting bagi seorang prajurit untuk selalu dicamkan adalah, teruslah berbuat baik kepada rakyat, dan jangan sekali -kali menyakiti rakyat. “Ingat! TNI lahir dari rakyat, dan rakyat sebagai ibu kandung TNI,” ungkap Mayjen Fadhilah. 

Kemudian, Mayjen Fadhilah juga menekankan agar setiap prajurit di jajaran Kodam I/BB, termasuk di Koramil 04/Mandau tidak mencoba – coba memakai apalagi mengedarkan narkoba. “Harus bisa menghindari pelanggaran sekecil apapun yang berkaitan dengan narkoba. Karena, sanksi hukumnya tidak main – main,” tegas mantan Kapuspen TNI ini.

Berkaitan dengan optimalisasi pembinaan satuan, Mayjen Fadhilah mengingatkan prajurit untuk tidak melalaikan pembinaan fisik. “Jaga kesehatan masing – masing. Karena kesehatan, kita sendiri yang mengetahui, sehingga sempatkan waktu untuk berolahraga secara rutin, secara sadar dan mandiri,” imbaunya.

Dikesempatan ini, Mayjen Fadhilah juga menggugah semangat para prajurit untuk mencintai pekerjaan dan profesi sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Menjadi seorang prajurit TNI itu adalah tugas mulia. Karenanya, siapapun prajurit itu, dia harus mencintai pekerjaan dan profesinya sebagai tentara, serta harus menjaga kekompakan dan kebersamaan,” pungkas alumni Akmil Magelang Tahun 1988 ini.   

Dalam acara ramah tamah di Aula Makoramil 04/Mandau ini, Pangdam I/BB dan rombongan, mendapat sambutan hangat dari seluruh prajurit, PNS dan anggota Persit.  

Di kesempatan yang sama, Danramil 04/Mandau, Kapten Inf Y Mendrofa melaporkan kepada Pangdam I/BB tentang lingkungan kerja di wilayah yang ramai dengan ketenagakerjaan, dan situasi di sekitar markas. 

Dalam kegiatan Pangdam I/BB menuju Dumai untuk pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, turut mendampaingi, antara lain Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Mohammad Fadjar, Asintel Kasdam I/BB Kolonel Inf Dwi Alagan Safaruddin, SIP, Asops Kasdam I/BB, Danpomdam I/BB Kolonel CPM Sudarma Setiawan, Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy Hansen J. Sinaga, S. Sos, para Kasi Korem 031/Wira Bima, serta Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, S.Sos. (JH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini