MTQN Ke-XVIII Padangsidimpuan Dimeriahkan Pawai Taaruf

37

PADANGSIDIMPUAN – Realitasonline | Mengulang tradisi tahun sebelumnya, pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-XVIII 2019 tingkat Kota Padangsidimpuan diawali dengan pawai taaruf  dan karnaval yang diikuti selain para peserta MTQ, serta diramaikan puluhan kenderaan hias yang ditampilkan jajaran SKPD dan kecamatan se Padangsidimpuan di  Padangsidimpuan Tenggara, Jumat (22/3/2019).

Pawai taaruf dilepas Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH, dihadiri Wakil Wali Kota, Ir H Arwin Siregar MM,  Sekretaris Daerah Drs H Zulfeddi Simamora MM, jajaran Forkominda, Kakan Kemenag, Drs H Syaripudin Siregar MM dan pimpinan SKPD menuju lokasi MTQ di lapangan terminal Pijorkoling, Padangsidimuan Tenggara.

Pawai taaruf berlangsung dibawah teriknya sinar matahari. Namun tidak menyurutkan langkah para kafilah untuk berjalan pawai melalui jalan protokol, bahkan kenderaan pawai terlihat dihiasi dengan indah berbagai bentuk seperti, masjid dan replica Al Quran. Pawai Ta’aruf yang berasal jajaran SKPD dan 6 kecamatan itu juga disaksikan ribuan pasang mata masyarakat Padangsidimpuan yang terlihat begitu antusias hadir untuk menyaksikan barisan demi barisan peserta pawai ta’aruf ketika melewati panggung kehormatan.

“ Yang bagus terlihat barisan kafilah dari Padangsidimpuan Utara dan mobil hias dari Dinas Pendidian Kota Padangsidimpuan,  yang hiasan mobilnya berbentuk kubah mesjid dengan replika ukuran besar, “ kata Erni Siregar, warga Padangsidimpuan yang ikut menonton pawai taaruf tersebut.

Irsan Efendi Nasution mengajak masyarakat Padangsidimpuan mendukung pelaksanaan MTQN Ke-XVIII. “ Mari kita semarakkan pelaksaan MTQ XVIII ini dalam mewujudkan masyarakat yang beriman, bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa sesuai bagian dari visi misi Pemko Padangsidimpuan “ ujar Irsan.

Panitia pelaksana pawai taaruf  yang juga Kabag Kesra, Erry Silvana SSTP menyebutkan peserta pawai taaruf untuk  memeriahkan MTQN diikuti 6 kecamatan serta didukung SKPD se-Pemko Padangsidimpuan dengan menggunakan puluhan mobil hias yang ikut serta dalam memeriah pawai taaruf tersebut. (RI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini