Apel Kesiapan TNI-Polri: Ada 4 TPS di Aceh Selatan yang Rawan Komunikasi dan Transportasi

33
Pimpinan Apel dipimpin langsung Kapolres Aceh Selatan didamping Dandim 0107 Aceh Selatan. (Realitasonline/Zulmas)

TAPAKTUAN -Realitasonline | Jajaran Polres Aceh Selatan, menggelar apel kesiapan TNI-POLRI dan Komponem lainnya dalam rangka Pileg dan Pilpres, Jumat (21/3/2019).

Seusai apel kesiapan tersebut, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono ST mengingatkan dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres di Aceh Selatan ada empat TPS yang dianggap rawanan.

Kata kapolres, kerawanan tersebut bukan rawan konflik, tapi rawan komunikasi dan rawan  transportasi, yaitu di pemukiman Buloh Seuma Kec. Trumon dan Alue Keujrun Kec. Kluet Tengah.

Acara tersebut digelar di halaman Polres Aceh Selatan, dihadiri wakil bupati, Tgk Amran, Sekda, H Nasjuddin SH MM, para asisten, dinas terkait dan Forkopimda.

Dan yang terlibat dalam barisan tersebut, selain TNI-Polri juga terdapat pasukan Brimab dan Dinas Perhubungan termasuk Linmas dan pimpinan parpol dan ormas berlansung lancar.

Apel kesiapan TNI-Polri dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019 tersebut langsung dipimpin Kapolres Aceh Selatan didampingi Dandim 0107 Aceh Selatan, Letkol Inf R Sulistia Herlambang HB.

Kedua petinggi ini membacakan sambutan Menko Polhukam secara bergantian yang mengatakan kesempatan ini merupakan kehormatan dan kebanggaan Menko Polhukam yang diberi kepercayaan menjadi pimpinan apel bersama dengan Panglima TNI dan Kapolri untuk berdiri dihadapan para prajurit TNI-Polri.

Kemudian dihadapan para anggota Linmas, Ormas, dan Potmas melaksanakan apek kesiapan TNI-Polri dan komponem bangsa lainnya dalam rangka pengamanan Pemilu serentak 2019 pada 17 April, yang merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah, karena dilaksanakan secara serentak.

Dalam hal ini ada lima jenis pemilihan dalam waktu bersamaan. Sebab, katanya, pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia Internasional.

Terkait dengan itu apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidaritas politik dengan demokratis dan berintagritas dalam rangka memilih pimpinan nasionalnya, ucapnya.

AKBP Dedy Sadsono saat diwawancarai mengimbau  masyarakat Aceh Selatan agar menggunakan hak suaranya.

“Bila kita tidak menggunakan hak suara, kita akan rugi sebagai bangsa Indonesia, untuk lima tahun ke depan,” ujarnya seraya menambahkan masyarakat jangan takut, sebab TNI-Polri menjamin keamanan. (ZL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini