Mobilnya Dilarikan Orang, Diki akan Mengadu ke Polisi

44
Mobil Toyota Avanza warna silver BK 1835 IQ Yang Dipinjam TS. (Realitasonline/Joko Hendro)

MEDAN – Realitasonline | Kejahatan bisa terjadi kapan dan dimana saja. Buktinya, seperti yang dilakukan pria satu ini. Sebut saja inisialnya, TS (48) warga Jalan Tangguk Bongkar X Mandala.

Berawal dari pinjam mobil Toyota Avanza warna silver BK 1835 IQ selama seminggu, akhirnya tidak dipulangkan (dilarikan). Merasa tidak senang, Diki (37) warga Mariendal berencana akan mengadu ke pihak Kepolisian.

Disebutkan, Jum’at 22 Februari 2019 sekitar pukul 20.00 WIB, RS meminjam mobil Avanza yang selama ini dipakai Diki untuk ngegrab, lalu TS memberikan uang sebesar Rp.1,2 Juta (selama seminggu).

Karena percaya, akhirnya Diki menyerahkan mobil Avanza bersama STNK nya di salah satu warung kopi Jalan DI Panjaitan (belakang Pasar Peringgan).

Dikatakannya, alasan TS meminjam mobil untuk menjenguk anaknya yang sedang bermasalah karena menabrak orang di Rantau Parapat.

Akan tetapi setelah waktu yang dijanjikan tiba, TS tidak kunjung mengembalikan mobil tersebut dengan alasan urusannya belum selesai.

Atas hal itu dia juga berjanji akan memberikan uang lagi ke Diki apabila dia sudah kembali ke Medan.

“Selama ini komunikasi kami tetap berjalan dengan baik via handphone, dan, Rabu 14 Maret 2019 kami telephone – telephonan kembali dan dia mengatakan akan kembali ke Medan pada hari, Sabtu 16 Maret 2019,” ucap TS ditirukan Diki. Sebelumnya, Kamis 15 Maret saya coba hubungi dia kembali guna mengingatkan agar tidak meleset lagi janjinya.

Ternyata saat itu handphonenya mulai tidak aktif dan keesokan harinya coba dihubungi kembali, Jum’at 16 Maret handphonenya juga tidak aktif lagi hingga saat ini.

Merasa curiga lalu korban mendatangi rumahnya di Jalan Tangguk Bongkar X Mandala, ternyata sudah kosong dan ditanya kepada tetangga, ternyata dia sudah pindah pada, Kamis 15 Maret 2019 sekitar pukul 14.00 WIB.

“Saya tanya ke tetangga, dia mengatakan tidak tahu pindah kemana, dan saya kenalnya karena dia sering datang ke tempat saya berjualan di Jalan SM Raja untuk makan dan minum,” tambah Diki.

Dan selama ini kalau dia minjam mobil ke saya, selalu pulang tepat waktu, karena itulah saya percaya ketika dia meminjam kembali, dan pada akhirnya, dia tidak mengembalikan mobil saya ini sampai sekarang.

“Saya berharap kalau memang Bang TS ada niat baik mau mengembalikan mobil, kan bisa menghubungi handphone saya. Ini malah mati handphonenya,” ucap Diki sembari mengatakan, Percayalah Tuhan tidak tidur, cepat atau lambat TS pasti ditemukan.

Ciri – ciri mobil saya toyota avanza warna silver BK 1835 IQ ada lecet dan bekas dempulan di bagian bumper depan dan bumper belakang, jelasnya. (JH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini