Infobank SLE Award 2019, Bank Sumut Dianugerahi 4 Penghargaan

22
Komisaris Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo, dan Sekretaris Perusahaan Bank Sumut, Syahdan Ridwan Siregar, diapit Pemimpin Redaksi Majalah Infobank, Eko B. Supriyanto, Wakil Pemimpin Redaksi Majalah Infobank, Karnoto Mohamad, dan Presiden Direktur Marketing Research Indonesia (MRI), Harry Puspito, saat menerima penghargaan Infobank SLE Award 2019, Kamis (14/3).

JAKARTA – Realitasonline | Empat predikat dari gelaran The 2nd Infobank Satisfaction Loyalty Engagement (SLE) Award 2019 dianugerahkan Bank Sumut. Keempat penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pemimpin Redaksi Majalah Infobank, Eko B. Supriyanto kepada Komisaris Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo, pada Kamis (14/3) di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta.

Keempat penghargaan tersebut antara lain, peringkat II kategori Loyalty Index 2019 Bank Pembangunan Daerah, peringkat II kategori Engagement Index 2019 Bank Pembangunan Daerah, peringkat II kategori Experience Index 2019 Bank Pembangunan Daerah dan peringkat III kategori Satisfaction Index 2019 ATM Bank Pembangunan Daerah.

Penilaian diperoleh berdasarkan pada hasil riset yang dilakukan Biro Riset Infobank bekerjasama dengan Marketing Research Indonesia (MRI) pada tahun 2018-2019. Riset dilakukan untuk mengukur tingkat kepuasan (satisfaction), loyalitas (loyalty), dan keterikatan (engagement) nasabah terhadap bank pilihannya.

Terdapat 10 kategori penghargaan yang diberikan kepada 22 bank. Kategori yang dinilai antara lain kategori Net Promoter Score (NPS) Index, Satisfaction Index (yang terdiri dari satpam, customer service, teller, fisik, dan ATM), Loyalty Index, Engagement Index, dan SLE (experience) Index.

Eko B. Supriyanto, Pemimpin Redaksi Majalah Infobank dalam sambutannya mengatakan, tujuan pemberian penghargaan ini adalah untuk mendorong industri perbankan agar terus lebih baik dalam memberikan layanan terbaik. “Kepada jajaran direksi, komisaris, dan karyawan ke-22 bank peraih penghargaan kami ucapkan selamat,” kata Eko.

Sementara itu, Komisaris Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo menyampaikan apresiasinya terhadap prestasi yang diraih Bank Sumut ini. Menurutnya, penghargaan ini dapat dijadikan cambuk dan pelajaran berharga untuk terus meningkatkan pelayanan agar tetap berupaya memenuhi kebutuhan nasabah. “Tentu kita sangat bersyukur atas prestasi ini. Semoga penghargaan ini dapat memberikan motivasi kepada Bank Sumut untuk terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan,” ujar Budi.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Pemimpin Redaksi Majalah Infobank, Karnoto Mohamad, Presiden Direktur Marketing Research Indonesia, Harry Puspito, dan Sekretaris Perusahaan Bank Sumut, Syahdan Ridwan Siregar.

Infobank SLE Award merupakan penghargaan terhadap kualitas layanan perbankan kepada nasabahnya. Penganugerahan terhadap rating kualitas layanan perbankan ini merupakan kali kedua diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi Infobank dan MRI kepada bank-bank yang berhasil memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya.

Sebelumnya, dalam rangkaian acara awarding tersebut, Infobank juga menggelar seminar bertajuk “Tingkat Loyalitas Nasabah Bank Setelah Digitalisasi Layanan dan Gempuran Fintech” dengan pembicara Hary Gunardi, Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan Bank Mandiri, Harry Puspito, Presiden Direktur MRI, dan Perwakilan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). (AL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini