KPU dan Bawaslu Palas Gelar Bimtek Terpadu

8
Komisioner KPU dan Bawaslu Palas, memberikan arahan kepada PPK dan Panwascam se-Palas, dikegiatan Bimtek terpadu. (Realitasonline/ist)

PALAS – Realitasonline | Diperlukan membangun sinergitas bagi jajaran penyelenggara Pemilu, dalam memahami regulasi penyelenggaraan dan pengawasan pada pelaksanaan Pemilu serentak 2019

Hal ini dituturkan Ketua KPU Padanglawas (Palas), Indra Syahbana Nasution pada pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Terpadu, Kamis (14/3/2019), “butuh kesamaan persepsi antara KPU dan Bawaslu agar tercipta hasil yang maksimal”, tuturnya.

Lebih lanjut Indra mengatakan Bimtek ini digelar untuk memberikan pemahaman menyeluruh kepada penyelenggara Pemilu, baik KPU maupun Bawaslu terkait dengan proses pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi.

Devisi program data dan Informasi Amran Pulungan menyampaikan bahwa  Bimtek terpadu ini Bertujuan untuk menyatukan pemahaman terhadap regulasi putungsura dan utk memahami cara pengisian formulir sampai pada rekapitulasi hasil suara guna suksesnya pelaksanaan pemilu 17 April 2019.

Sementara, Ketua Bawaslu Palas Rahmat Efendi Siregar mengatakan, kekompakan KPU dan Bawaslus serta jajaran dibawahnya yang telah terbangun agar tetap dipertahankan.Koordinasi KPU dan Bawaslu sangat diperlukan dalam mengambil suatu tindakan sehingga menhasilkan keputusan yang sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan. 

Rahmat berharap  Bimtek Terpadu dapat memberikan pemahaman yang mendalam kepada para penyelenggara baik KPU, Bawaslu, PPK dan Panwascam.Selain itu katanya, Bimtek terpadu juga dapat memperkecil potensi pelanggaran yang dilakukan peserta Pemilu maupun jajaran penyelenggara sendiri. Mengingat banyaknya persoalan yang timbul di kabupaten dan Kecamatan.

Bimtek Terpadu itu diikuti komisioner KPU, Bawaslu, PPK dan Panwascam se Kabupaten palasĀ  yang diselenggarakan selama tiga hari pada Kamis – Sabtu (14-16/3), bertempat di Hotel Syamsiah Sibuhuan. (SSS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini