KPN Siantar Lantik 3 Panitera Muda

26
KPN Rosihan Zuhriah Rangkuti (tengah) dengan 3 Panmud Yang dilantik. (Realitasonline/Rahayu)

PEMATANGSIANTAR – Realitasonline | Ketua Pengadilan Negeri Pematangsiantar Rosihan  Zuhriah Rangkuti SH MHum melantik panitera muda (Panmud) di ruang Kartika, Jumat (15/3/2019).
Panmud yang dilantik, Willyanto Sitorus SH MH sebagai Panmud Pidana, Sinta Roida Ritonga SH Panmud Perdata dan Heriwaty Sembiring SE SH sebagai Panmud Hukum di PN Klas IB Pematang Siantar. Pembacaan SK oleh Mediana Tarigan SE, ditandai Dirjen Peradilan Umum Haswandi.

Pengambilan sumpah jabatan oleh rohaniawan dengan saksi Kaspendi Sembiring SH dan Irwan Sibarani SH. 

Ketua Pengadilan Negeri Pematangsiantar Rosihan Zuhriah Rangkuti menyebutkan pelantikan Panmud Pidana yang sudah kosong karena pensiun. Kini digantikan Willyanto Sitorus SH sebelumnya bertugas di PN Klas II Tarutung.

Sedangkan untuk Panmud Pidana dan Panmud Perdata hanya bertugas posisi saja di PN Siantar. Posisi ini merupakan kebijakan dari Mahkamah Agung RI.

Sebagai aparat hukum melayani bukan dilayani. Bekerja adalah ibadah jadi kerjakan dengan sungguh-sungguh dan tanpa beban. Pencanangan ZI menuju WBK dan WBBM, harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh bukan hanya seremonial saja.

Perma No.9/2016, panitera bertanggung jawab kepada seluruh pejabat struktural nya atau tanggungjawab berjenjang untuk selanjutnya dilaporkan kepada atasan.

Baik sikap, perilaku maupun pelaksanaan tugas harus dilakukan dengan baik dan profesional. Kepada pejabat yang dilantik harus saling bekerjasama karena antara pekerjaan  yang satu dan lainnya saling berkaitan. Untuk koordinasi dan saling membantu mewujudkan ZI menuju  yang WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Bersih Bebas Melayani. (RH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini