Bupati Paluta : Kecamatan Dolok Akan Jadi Salah Satu Daerah Prioritas Pembangunan Pemerintah

17
Andar Amin Harahap SSTP Msi beserta rombongan disambut emak-emak . (Realitasonline/Akhir S Rambe)

PADANGLAWAS UTARA – Realitasonline | Wilayah Kec. Dolok, Kab. Padanglawas Utara (Paluta) akan menjadi salah satu daerah prioritas pembangunan oleh Pemkab Paluta ke depannya.

Hal ini disampaikan Bupati, Andar Amin Harahap SSTP Msi saat kunjungi sejumlah desa di Dolok, Rabu (13/3/2019). Desa yang dikunjungi bupati itu di antaranya Desa Rokkare, Arse dan Simangambat Tua.

Dalam kunjungan itu, Bupati Paluta didampingi sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Koramil Dolok, Polsek Dolok dan camat Dolok.

Bupati dan rombongan tiba di Desa Rokkare sekitar pukul 10.00 dan disambut tokoh masyarakat, pemuda beserta ratusan emak-emak yang jauh-jauh sudah sangat antusias menunggu kedatangan bupati.

Ia juga menyampaikan berbagai aspirasi dari masyarakat, di antaranya meminta pemerintah daerah untuk lebih peduli kepada daerah terpencil. Kepedulian itu di antaranya meminta Pemkab Paluta untuk memperbaiki infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan, pertanian serta kesehatan.

“Beginilah pak susahnya ke desa kami ini. Mudah-mudahan kedatangan bapak ke desa ini membawa anugerah bagi seluruh masyarakat,” sebutnya.

Mereka juga menyinggung pemekaran Kecamatan Dolok yang menurut masyarakat sudah layak untuk di mekarkan, mengingat wilayah Dolok yang begitu luas sehingga sudah pantas untuk di mekarkan.

Menanggapi itu, Bupati Andar Amin Harahap, mengatakan seluruh aspirasi yang telah disampaikan akan menjadi prioritas kinerjanya demi untuk melanjutkan pembangunan yang merata di seluruh wilayah Kabupaten Padanglawas Utara.

Lebih lanjut, bupati juga menyampaikan nantinya di tahun 2020 sarana infrastruktur jalan dan jembatan akan dibangun sesuai kemampuan anggaran daerah dan pihak Dinas PU dan PR sengaja dibawa ikut serta dalam kegiatan kunjungan kerja ini guna untuk melihat langsung kebutuhan infrastruktur yang akan di bangun.

“Untuk itu pada kesempatan ini sengaja dibawa Kadis PU, Pertanian, Pendidikan dan Kesehatan. Dan tadi Kadis PU sudah saya perintahkan langsung untuk menghitung berapa keperluan memperbaiki jalan dan jembatan yang ada di daerah ini,” ujarnya.

Terkait, usulan pemekaran di Kec. Dolok menjadi salah satu kecamatan di Paluta, bupati Andar juga menyambut baik usulan tersebut karena proses pemekaran merupakan salah satu langkah dan upaya percepatan pembangunan.

“Ini tentu akan di bahas bersama dan yakinlah itu akan terwujud jika telah memenuhi syarat administrasi seperti jumlah penduduk dan jumlah desa serta sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelas Andar sembari menjelaskan Dolok sangat wajar untuk dimekarkan menjadi salah satu kecamatan, mengingat jarak tempuh perjalanan yang cukup jauh ke kantor pemerintahan Kecamatan Dolok.

Usai melakukan kunjungan di Desa Rokkare, bupati juga melanjutkan perjalananya ke Desa Arse dan Simangambat Tua. Di desa ini bupati melakukan dialog dan berbincang-bincang dengan masyarakat setempat.

Sementara camat Dolok, Gontar Panjaitan mengatakan masyarakat yang ada di Dolok sangat bangga dan terharu atas kunjungan orang nomor satu di Paluta ini.  (AR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini