Mengaku Hanya Disuruh, Pemilik Sabu Ini Menyesali Perbuatannya

5

SIMALUNGUN – Realitasonline | Syawaluddin Lubis (42) mengaku sangat menyesal atas perbuatannya. Warga Jl. Jawa Kel. Bantan Siantar ini hanya disuruh oleh Aseng (DPO) untuk membeli sabu dan ganja dari Keling (DPO).

“Saya dikasih uang Rp.300 ribu oleh Aseng untuk mengambil sabu dan ganja yang sudah dipesannya dari Keling”, kata terdakwa Syawal disidang PN Simalungun, Rabu (13/3/2019).

Awalnya, pada Kamis (30/9/2018), terdakwa diajak Aseng untuk menggunakan sabu. Lalu Aseng menelpon Keling untuk membeli sabu dan terdakwa yang akan mengambil. Usai menerima sabu dari Keling di Jl. Seram Bawah Kel. Bantan belakang SDN, terdakwa bermaksud menemui Aseng di Panei Tongah. Tapi naas di tengah jalan, tepatnya di Jl. Tower Panei Tongah polisi menangkap Syawal dengan barang bukti sabu seberat 0,12 dan ganja seberat 2,24 gram dari saku celananya.

Selain itu, polisi juga menyita Suzuki Satria BK 6336 WA dan ponsel. Penuntut umum Nova Miranda SH menjeratnya dengan pasal berlapis, 114, 112 dan 111 (1) UU RI No 35/2009 tentang narkotika. (RH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini