Korban Ditusuk Pisau, 2 Pelaku Curas Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

9
Dua pelaku Curas AB, RD dan sebilah pisau saat diamankan di Mapolsek Kualuhhulu, Rabu (13/3). (Realitasonline/Rachmat Syahri)

AEKKANOPAN – Realitasonline | Dua pelaku perampasan dengan kekerasan inisial AB ,36, dan RD ,35, akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas oleh personil Polsek Kualuhhulu setelah berhasil menggondol emas dan melukai korbannya dengan pisau, Rabu (13/3).

Informasi dihimpun Realitasonline, Kamis (14/3), kedua pelaku AB penduduk Dusun II Desa Perkebunan Londut dan RD ,35, penduduk Dusun V karang Sari Desa Parpaudangan. Sedangkan korbannya Wariati ,34, warga Dusun XI Huta Godang Desa Pulo Dogom Kec. Kualuhhulu Kab. Labura.

Wariati yang sedang duduk di warungnya dihampiri seorang pria tidak dikenal dengan alasan membeli rokok batangan dan seorang lagi menunggu di sepada motor.

Seorang pelaku langsung mengeluarkan pisau dan menusukkan ke arah perut Wariati. Spontan korban menangkis dengan tangan kanannya, hingga membuat luka sobek disela-sela jari kelingkingnya.

Pelaku mengancam akan membunuh korban dan berhasil mengambil kalung serta gelang emas. Kemudian dua pelaku pergi melarikan diri ke arah Aekkanopan.

Selanjutnya korban membuat laporan polisi dengan nomor : LP / 69 / III / 2019 / Sek. Kualuh Hulu, tanggal 13 Maret 2019. Beberapa jama kemudian, polisi berhasil menangkap keduanya di Lingkungan Wonosari, Kel. Aekkanopan, Kec. Kualuhhulu.

Dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa 1 buah kalung emas, 1 buah gelang emas, sebilah pisau dan satu unit sepeda motor warna hitam. Kedua pelaku juga residivis dan merencanakan perampasan tersebut.

Kapolsek Kualuhhulu AKP Asmon Bufitra melalui Kanit Reskrim Ipda Gunawan Sinurat saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Anggota melakukan olah TKP, penyelidikan dan memeriksa saksi di lokasi. Setelah itu kami ketahui pelakunya dan memburu pelaku yang akhirnya di temukan di Lingkungan Wonosari, Kel. Aekkanopan”, kata Gunawan.

Lanjut Gunawan, ketika dilakukan pengembangan, dua tersangka melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri. Petugas mengambil tindakan tegas dan terukur yang berhasil melumpuhkan pelaku.

“Pelaku juga residivis, tiga kali diberi tembakan peringatan ke udara, keduanya berusaha melawan”, tambahnya. (RS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini