Kejari Deliserdang Gelar Coffee Morning dalam Rangka HPN dan Pemilu Damai 2019

23
Ketua PWI Deliserdang memberikan nasi tumpeng kepada Bupati Deliserdang yang disaksikan Kajari Deliserdangdan Forkopimda Deliserdang. (Realitasonline/ist)

LUBUK PAKAM – Realitasonline | Kejaksaan Negeri Deli Serdang menggelar coffee morning dalam rangka Hari Pers Nasional ke-73 dan Pemilu Damai 2019, Rabu (13/03), di aula lantai II Kejaksaan Negeri Jl. Sudirman Lubuk Pakam.

Hadir dalam acara itu Kajari Deli Serdang, Harli Siregar SH MHum, Bupati H Ashari Tambunan, Ketua DPRD, Ricki Prandana , Ketua PWI, Khairul Hizad Sembiring SAg , Komisioner KPU, Bawaslu MA Sitorus , Ketua FKUB beserta pengurus dan sejumlah tokoh masyarakat.

Untuk memperingati HPN, Ketua PWI Deliserdang memotong nasi tumpeng untuk diberikan kepada Ashari Tambunan, Harli Siregar, dan Ricki Prandana , perwakilan KPU, Ketua FKUB, Bawaslu dan tokoh masyarakat.

Harli Siregar mengatakan dalam demokrasi saat ini Pers merupakan pilar ke 4 yang sangat berperan penting untuk pembangunan NKRI, bahkan peran PWI diharapkan untuk melahirkan kemajuan dan mempublikasikan berita yang sebenarnya, akurat bukan opini serta dapat dipertanggungjawabkan agar mencerdaskan bangsa juga mengedukasi seluruh pembaca berita.

Harli juga berharap seluruh jajaran Forkopimda Deliserdang bersama jajaran PWI sepakat untuk saling menjaga dan mendukung Pemilu serentak yang akan datang berjalan dengan lancar, kondusif serta damai.

Kahirul Hizad Sembiring memberikan apresiasi kepada Harli Siregar yang menggandeng PWI sebagai wujud konkrit kemitraan melaksanakan Coffe Morning. Hal ini merupakan kebanggaan seluruh keluarga besar PWI Deli Serdang, ujar Hizad seraya menjelaskan secara singkat tentang HPN.

Hizad menghimbau seluruh jajaran PWI Deliserdang agar memberikan informasi yang menyejukkan serta membrantas informasi berita hoax dengan cara mempublikasikan penyampaian yang sebenarnya serta mengedukasi kepada pembaca bukan malah memprofokatif masyarakat yang dapat memecah belah satu dengan yang lainnya. Hizad yang baru empat bulan menjabat Ketua PWI, menegaskan untuk mendukung Pemilu serentak 2019 ini aman dan damai yang hanya tinggal 34 hari lagi untuk bersama mensukseskannya.

Ashari Tambunan mengatakan sangat berterimakasih kepada Kajari atas penyelenggaraan coffe morning yang cukup inspiratif ini. Bupati juga mengingatkan walaupun beda pilihan, namun kita saling bersatu untuk kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai.

Dalam acara itu Bupati Deli Serdang disaksikan Kajari, Ketua DPRD dan Ketua PWI Deli Serdang secara simbolis menggunting pita saat meresmikan Media Center. (HZ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini