Fakultas Ekonomi Syariah IAIN Lhokseumawe Yudisium 83 Mahasiswa

54
Yudisium mahasiswa gelombang ke IV, Fakultas Ekonomi Syariah IAIN Lhokseumawe. (Realitasonline/Hasanuddin)

LHOKSEUMAWE – Realitasonline | Fakultas Ekonomi Syariah Islam Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe gelar yudisium gelombang ke 4, di aula gedung tersebut, Kamis (14/3/2019).

Ludvi Alfahmi, alumni IAIN Lhokseumawe dalam orasi singkatnya menyebutkan lulusan IAIN harus mempersiapkan dirinya untuk menghadapi tantangan kerja ke depan. “Apalagi di eara melenial ini kita dituntuk untuk dapat mengedepankan sikap yang Islami, bertanggung jawab, baik dan santun serta memiliki pengetahuan tentang ekonomi syariah, juga dunia perbankan,” papar Ludvi, yang saat ini sudah menjadi karyawan di salah satu bank Syariah di Lhokseumawe.

Kata Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr Afifuddin yang dibacakan wakil Rektor II, Dr Darmadi mengatakan yudisium ini merupakan kegiatan seremonial resmi kemahasiswaan, dalam rangka pengukuhan untuk penggunaan gelar sarjana ekonomi, lulusan dari fakultas ekonomi syariah dan bisnis Islam, IAIN Lhoksemawe.

“Untuk itu diharapkan, kepada setiap lulusan agar menjadi tonggak perekonomian, serta dapat menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat luas, bukan semata mengharap lapangan kerja dari pemerintah,” harap Darmadi.

Sementara Itu Dr Iskandar MSi, dekan Fakultas Ekonomi Syariah saat di wawancarai usai acara itu menyebutkan, para lulusan fakultas ekonomi diharapkan agar dapat berkiprah di tengah masyarakat, sebagai mitra ekonomi muslim, yang memiliki jiwa kerausahan, rela mengabdi, dan tanggungjawab yang tulus bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Lanjut Iskandar, yudisium ini juga dapat dijadikan awal bagi mahasiswa untuk melanjutkan perjuangannya samapi ke jenjang doktoral. “Jangan pernah berhenti untuk melanjutkan studi lebih lanjut,” kata Dekan Fakultas Ekonomi Syariah dan bisnis Islam. (HS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini