Bupati Aceh Selatan: Jangan Asal Membangun

12
Azwir lakukan pembukaan RKPK Aceh Selatan 2020. (Realitasonline/Zulmas)

TAPAKTUAN-Realitasonline | Bupati Aceh Selatan, H Azwir SSos menegaskan untuk pengusulan rencana proyek jangan membangun asal bangun saja, sementara tanahnya belum diselesaikan.

Terkait dengan itu, kata bupati, sebelumnya pada tahun lalu, ada terdapat permasalahan masalah penyelesaian tanah tempat pembangunan, seperti Puskesmas Kecamatan Samadua dan pembangunan pabrek ES di Kecamatan Bakongan, hingga kini belum terselesaikan masalah tanah.

“Yang aneh kata Azwir, uang pembayaran sudah diambil tapi uang tersebut tidak sampai kepada yang berhak menerima, sebagaiman laporan masyarakat kepada saya,” bongkar bupati permasalahan yang terjadi.

Maka bupati mengingatkan, setiap perencanaan pembangunan terlebih dahulu diselesaikan administrasi (ADM), sehingga pembangunan yang sudah kita bangun akhirnya bermasalah dikemudian harinya, katanya.

Pemaparan atau penegasan tersebut disampaikan dalam pengarahan pada rangkaian acara pembukaan Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten (RKPK) Aceh Selatan tahun 2020 akan datang.

Acara berlangsung Kamis (14/3/2019) di gedung serba guna lantai III Bappeda Aceh Selatan, yang diikuti Sekda H Nasjuddin, SH MM, para asisten, SKPK, Kabag, camat, LSM dan lembaga lainnya.

Azwir mengharapkan kepada semua peserta RKPK untuk dapat mengusulkan yang sebenarnya. “Jangan asal mengusulkan saja hasilnya nihil, saya tidak mau demikian,” ungkapnya.

“Usulkanlah sesuai dengan harapan masyarakat, sebab uang itu adalah uang masyarakat,” ujarnya.

Bupati menekankan kepada Kadis Pertanian dan Peternakan Aceh Selatan, untuk bisa membuat percontohan.

Azwir menyinggung masalah tenaga kesehatan, supaya Kadis Kesehatan Aceh Selatan, menata dengan baik, jangan ada masyarakat mengeluh masalah pelayanan dan kekosongan dokter pada setiap puskesmas dalam kabupaten ini. (ZL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini