Tergiur Untung, Yupes Jualan Sabu Diganjar 54 Bulan

57

SIMALUNGUN – Realitasonline | Wahyu Nasution als Yupes (24) diganjar 4,6 tahun penjara denda Rp 800 juta subsider 3 bulan penjara disidang PN Simalungun, Senin (11/3/2019). Vonis majelis hakim pimpinan Novarina Manurung SH lebih ringan dari tuntutan jaksa Dedi Chandra Sihombing SH, yang sebelumnya menuntut pidana penjara selama 6 tahun dan denda yang sama dengan putusan hakim.

Penangkapan terdakwa oleh Satnarkoba Polres Simalungun atas pengembang kasus setelah tertangkapnya Azhari, yang mengaku membeli sabu dari terdakwa.

Terdakwa dinyatakan terbukti bersalah melanggar pasal 112 (1) Jo pasal 132 UU RI No 35/2009 tentang narkotika. Yupes ditangkap di sebuah rumah kosong di Gang Ridho Nagori Purbasari Kecamatan Tapian Dolok pada Minggu, 26 Agustus 2018.

Pokisi menyita 6 plastik klip sabu yang disimpan dalam kotak rokok Sampoerna seberat 0,92 gram. Sabu sebanyak itu awalnya dibeli terdakwa Yupes dan Keleng Rp 1 juta dari Suyatno als Mangun (ditangkap dirumahnya) di perumahan kebun Bridgestone Dolok Ulu. Tapi dengan sistem Laku Bayar (LB). Lalu Yupes dan Keleng membaginya menjadi 12 paket dengan harga Rp.100 ribu, sehingga jika laku terjual mendapat keuntungan Rp.200 ribu. (RH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini