Tiga Kali Mangkir, Sidang Oknum Dokter Gigi Aniaya Pembantu Hadirkan Dokter Spesialis Paru

27
Terdakwa didampingi suami dan juga terdakwa di persidangan. (Realitasonline/RH)

PEMATANGSIANTAR – Realitasonline | Setelah hakim memberi peringatan melalui  pengacaranya, karena terdakwa mangkir sehingga persidangan sudah 3 kali ditunda, akhirnya Herawati Sinaga (51) hadir juga dalam persidangan  Jumat (8/3/2019) di PN P.Siantar.

“Karena alasan sakit, dan surat ini tanpa didukung diagnosa, maka perkara ini menjadi tunggakan bagi kami”, kata hakim pada persidangan  Selasa (6/3) kemarin. Ketua majelis hakim Fitra Dewi pun menerapkan agar terdakwa hadir dalam sidang Jumat (8/3). 

Seperti biasa, terdakwa Herawati  Sinaga oknum dokter gigi ini hadir didampingi suaminya dan pengacara nya Martin O Simanjuntak SH. Dalam persidangan, pengacara menyampaikan  diagnosa dan juga hadir dokter  Basariah ahli paru.

Selama 3 pekan, oknum dokter gigi yang berstatus tahanan kota ini telah mangkir dari persidangan dengan alasan sakit. Agenda persidangan seyogianya mendengarkan nota pembelaan dari terdakwa setelah dituntut 10 bulan karena kasus penganiayaan terhadap pembantunya.

Menurut jaksa Rahmah Hayati Sinaga SH, terdakwa terbukti bersalah melakukukan tindak pidana kekerasan fisik dalam ringkup rumah tangga terhadap Serti Mariana Butar-Butar, pembantunya. Dipersalahkan dengan pasal 44 (1) UU No.23/2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Korban Serti Mariana Butar-Butar saat menjadi pembantu rumah tangga di rumah majikannya itu di Jalan Viyata Yudha, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari pada Februari 2018. Kekerasan diterima korban seperti ditinju, ditendang, dioles balsem hingga mendapat siraman air keras.

Terdakwa melalui pengacaranya meminta agar persidangan ditunda hingga Senin (11/3) untuk menyampaikan nota pembelaan . “Kondisi terdakwa hari ini kurang sehat yang mulia, kami mohon agar oersidangan ditunda”, kata Marthin.

Untuk itu majelis hakim menunda persidangan hingga Senin. (RH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini