Kes. PSAD Kodam I/BB Juara Piala Inalum 2019

41
Juara Piala Inalum 2019 Kes.PSAD Poto bersama dengan Pejabat Utama PT. Inalum. (Realitasonline/H.Guntur Sinaga)

LIMAPULUH – Realitasonline | Kes. PSAD Kodam I/BB keluar sebagai Juara Piala Inalum 2019 setelah mengalahkan PS Sergei 6-4 lewat adu pinalti di Lapangan Utama Tanjung Gading, Selasa (5/3) sore.

Kemenangan PSAD ini setelah melalui adu pinalti, setelah kedua tim bermain imbang dalam waktu normal dengan skor 1-1. Sergei lebih dulu unggul melalui Doni pada menit 42, dari sebuah tendangan bebas yang dieksekusi dari luar kotak pinalti.

PSAD berhasil menyamakan skor melalui tendangan pinalti yang diambil Eki Fauzi setelah terjadi pelanggaran didepan gawang Sergei, skor imbang 1- 1hingga waktu normal berakhir.

Pemenang laga ini ditentukan melalui adu pinalti lima eksekutor PSAD, Eki Fauzi, M Ridho, Bayu Sumantri, Aldo Feri, Yogi Qowiy berhasil menyarangkan bola di gawang Sergei yang dijaga oleh Yudha Andika.

Sementara tim sergei hanya bisa memasukkan tiga gol ke gawang PSAD yang dijaga M Agung, yakni Deni Setiawan, Tri Syahputra dan Doni. Penendang keempat Rozi gagal memasukkan bola, penendang kelima tidak lagi dilanjutkan, karena PSAD telah unggul 6-4.

Management PT Inalum Persero yang dibacakan oleh Senior Executive Vice Presiden (SEVP) PT. Inalum, Dante Sinaga, dalam sambutannya krtika menutup turnamen mengucapkan selamat kepada PSAD yang keluar sebagai juara Piala Inalum 2019.

“Bagi seluruh tim yang belum juara dapat menjadikan turnamen ini sebagai motivasi kedepan untuk berprestasi lebih baik lagi,” kata Dante.

Ia juga menyampaikan terima kasih pada panitia piala inalum 2019 sehingga dapat berjalan dengan lancar. Menurutnya turnamen Piala Inalum mendapat apresiasi positif dari pemangku kepentingan Bola Sumut, dan kabupaten disekitar perusahaan PT Inalum.

“Besar harapan agar turnamen ini dapat diselenggarakan lagi pada tahun depan, Sampai jumpa tahun depan,” ucap Dante.

Hadir dalam acara penutupan Piala Inalum 2019 ini Bupati Sergei Sukirman, Kadispora Batubara Ishak Liza, Danrem 022 Pantai Timur, Dandim 0208 As, Waka Polres Batubara Kompol H. Herwansyah SH. MH dan undangan lainnya.

Panitia turnamen Piala Inalum Edi Mugiono melaporkan, balon berhadiah yang diterbangkan dalam acara pembukaan Piala Inalum didapatkan oleh Mardianto asal Siantar Martoba. Diserahkan juga kepada penonton terbaik Sayid Maulana.

Piala Inalum 2019 yang digelar dalam rangka HUT 43 PT. Inalum ini tercipta 56 gol, beredar 79 buah Kartu Kuning dan 4 Kartu Merah. Predikat pemain terbaik diberikan kepada Doni dari PS.Sergei.(GS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini