KNPI Tapsel Gelar Turnamen Mini Soccer

Sekretaris KNPI tapsel Doli Putra Pasaribu melakukan penendangan bola pertama pembukaan turnamen sepakbola mini soccer memperebutkan piala KNPI Kabupaten Tapsel I tahun 2019, dilapanagn sepakbola mini Saba Tonga Desa Siamporik Dolok Kecamatan Angkola Selatan, Sabtu (2/3). (Realitasonline / Riswandy)

TAPSEL- Realitasonline | Sebanyak 26 club mengikuti turnamen sepakbola mini soccer memperebutkan piala Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) I tahun 2019, yang dilaksanakan dilapanagn sepakbola mini Saba Tonga Desa Siamporik Dolok Kecamatan Angkola Selatan, Sabtu (2/3).

Turnamen dibuka Camat Kecamatan Angkola Selatan Zamhir, SE, dihadiri Kadis Pariwisata Tapsel diwakili Kepala Seksi (Kasi) Olahraga Abdullah Siagian, unsure Muspika Kecamatan Angkola masing-masing, Danramil 19 Siais Kapten Inf. Maryanto, Babinkamtibmas Bripka Cepi Syaifullah, Ketua KNPI Tapsel Hajrul Azwat Siregar, Sekretaris KNPI Tapsel Doli Putra Pasaribu dan para Kepala Desa se Kecamatan Angkola Selatan

Kadis Pariwisata Tapsel diwakili Kepala Seksi (Kasi) Olahraga Abdullah Siagian menekankan perlunya pembinaan cabang olah raga bolakaki sejak awal dalam rangka membangkitkan prestasi persepakbolaan di Tapsel mulai dari tingkat Desa.

“ Melalui kompetisi yang dilaksanakan mulai hari ini, kiranya dapat menghasilkan bibit-bibit pemain sepakbola di Tapsel, yang nantinya akan tetap dilakukan pembinaan sehingga dapat menjadi pemain sepakbola yang handal melalui club masing-masing, “ ujar Abdullah.

Disisi lain Abdullah meminta kepada para pelatih, pembina olahraga khususnya sepakbola yang ada mulai dari tingkat desa, agar lebih menggiatkan kegiatan kompetisi, sehingga masyarakat semakin lebih mencintai olahraga sepakbola.

“ Saya cukup kagum dengan banyaknya club-club sepakbola yang mengikuti kompetisi ini walaupun tingkatannya masih mini. Ini menandakan bahwa cabang olahraga sepakbola telah dicintai dan diminati masyarakat hingga ke pelosok pedesaan dan ini harus tetap kita kembangkan, “ tuturnya.

Camat Kecamatan Angkola Selatan Zamhir, SE dalam smbutannya mengucapkan terimakasih kepada KNPI yang telah meninisiasi turnamen yang baru pertama kali diadakan di Kecamatan Angkola Selatan ini.

“ Olahraga sepakbola di Kecamatan Angkola Selatan sangat digandrungi masyarakat, namun sarana lapangan sering menjadi kendala. Pemerintah Kecamatan berkeinginan lapangan yang permanen untuk lapangan bola kaki, untuk itu diharapkan perhatian dari Dinas terkait untuk membangun sarana tersebut, “ katanya.

Zamhir juga menyambut antusias atas turnamen ini. Dengan pertandingan antar club Desa seperti ini sangat positif bagi karena akan terlihat keaktifan para Kades beserta perangkatnya secara nyata dalam membawa tim masing-masing, sehingga bisa memberi motivasi bagi para pemain dari Desa.

“ Terimakasih kepada KNPI yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan diharapkan dapat berjalan sukses dan bisa dicontoh Kecamatan lain. Selamat datang kepada peserta sehingga tujuan dari turnamen ini dapat terwujud, junjung sportivitas, suguhkan permainan yang baik, “ bebernya.

Ketua KNPI Tapsel Hajrul Azwat Siregar melalui Sekretaris KNPI Doli Putra Pasaribu mengatakan turnamen sepakbola mini ini digelar dalam rangka meningkatkan hubungan siaturrahmi antar Desa khususnya generasi muda yang ada di kabupaten Tapsel, sekaligus medorong semangat olahraga khususnya cabang sepakbola

“ Saya mengucapkan terima kasih semua pihak dan mengharapkan usai turnamen ini akan dapat menghasilkan bibit bibit pemain bola yang handal, namun sportifitas lebih diutamakan, sehingga dapat meningkatkan semangat dan jiwa patriotisme kepada masyarakat Desa, “ ujarnya.

Dirinya juga mengharapkan turnamen ini berjalan dengan lancar dan mengikut pertandingan dengan sportif, patuhi aturan yang ada dan jangan sampai ada perkelahian. Kalah menang itu hal biasa, namun persatuan dan kesatuan yang harius kita jaga, “ harapnya.

Sebelumnya Ketua Panitia turnamen Erwinsyah melaporkan, turnamen yang digelar mulai 3 sampai 31 Maret 2019 ini diikuti i 26 club soccer mini dari 3 Kecamatan yakni Kecamatan Angkola Selatan, Kecamatan Batang Angkola dan Kecamatan Angkola Barat.

Tim yang akan bertanding dibagi dalam 4 pool dengan sistim setengah kompetisi. Sedangkan jadwal pertandingan akan dilaksanakan setiap hari dengan 2 kali pertandingan per hari dan hadiah yang akan diperebutkan, selain thropy bergilir KNPI Tapsel, juga akan diberikan hadiah pembinaan.

“ Terhadap pemain terbaik, pencetak gol terbanyak serta bagi kesebelasan paling sportif, juga akan diberikan hadiah yang totalnya mencapai jutaan rupiah, sehingga dapat bermanfaat bagi pembinaan olahraga khususnya sepakbola di Desa, “ ujar Erwin.

Kades Siamporik Lombang Abdul Rahman Siregar mengatakan bahwa antusias masyarakat mendukung turnamen ini cukup tinggi, ini terbukti dengan banyaknya club yang mengikuti kompetisi ini, sehingga diharapkan bibit-bibit pemain sepakbola dapat dicetak melalui ajang ini. (RI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini