Ini Resep Grab Jadi Decacorn Pertama di Asia Tenggara

14
Ilustrasi GrabBike (Internet)

MEDAN – Realitasonline | Perusahaan transportasi berbasis aplikasi,  Grab, menjadi perusahaan decacorn pertama di Asia Tenggara. Decacorn yang setingkat di atas unicorn merupakan sebutan bagi perusahaan dengan valuasi mencapai 10 miliar dollar AS.

Head of Four Wheels Business Grab Indonesia Iki Sari Dewi mengaku bangga dengan “gelar” tersebut karena Indonesia merupakan pasar terbesar Grab.

“Growth kita karena orang orang Indonesia menyukai service kita,” ujar Iki di Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Iki juga membagikan resep bagaimana Grab tumbuh menjadi decacorn. Menurut dia, kunci sukses tersebut adalah menghadirkan solusi bagi permasalahan masyarakat. Berbagai fitur di aplikasi tersebut dianggap sangat membantu memudahkan pengguna dalam beraktivitas sehari-hari.

“Kita itu sangat customer-sentris. Kita selalu melihat problemnya apa yang bisa kita bantu,” kata Iki.

“Setiap service dan produk yang kita gunakan juga sangat relevan bagi masyarakat banyak,” lanjut dia.

Iki mengatakan, transformasi Grab begitu terasa dalam beberapa tahun terakhir. Pelayanannya yang semula hanya sebagai moda transportasi, kini berkembang mrnjadi super apps dengan berbagai fungsi seperti pengiriman barang hingga jasa pembelian makanan. Bahkan, lewat aplikasi Grab, pengguna bisa melakukan streaming Hooq.

“Jadi semakin everyday super app juga membuat kita semakin banyak disukai masyarakat,” kata Iki.

Saat ini Grab sudah tersedia di beberapa negara di Asia Tenggara. Selain Indonesia, juga di Malaysia, Singapura, Vietnam, Myanmar, Kamboja, dan Filipina. Ke depannya, kata Iki, Grab akan terus mengembangkan inovasi baru yang berkaitan erat dengan permasalahan masyarakat.

“Misi kita kan menjadi semakin bigger everyday supper app, pasti bakal banyak produk lebih menarik, service tambahan yang kita akan umumkan nanti,” kata Iki.

Sumber: Kompas.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini