Dukcapil Aceh Selatan di TMMD 104, Alhamdulillah Tidak Ditemukan e-KTP WNA

76

TAPAKTUAN – Realitasonline | Dinas Kependudukan Catatan Sipil (DUKCAPIL) Kab. Aceh Selatan turut ambil momen dalam kegiatan TMMD reguler 104 yang dipusatkan di Kec. Kluet Tengah.

Kapala Dinas Dukcapil Aceh Selatan, H Lahmuddin SSos Kamis (28/2/2019) mengatakan, pihaknya ikut berperan serta dalam serangkaian kegiatan TMMD Reguler 104.

Kegiatan yang diselenggarakan TNI/POLRI dan masyarakat Kluet Tengah, di sana Dinas Dukcapil turut ambil bagian. “Kami dari Dinas Dukcapil turun lansung “jemput bola” dalam rangka membantu masyarakat dengan melibatkan personil Dukcapil Aceh Selatan untuk melakukan perekaman e-KTP dan dokumen keluarga lainnya berupa akte kelahiran,” tuturnya seraya menambahkan dengan adanya program jemput bola ini masyarakat Kluet Tengah dapat terbantu.

Disinggung terkait warga asing yang hendak membuat KTP di Aceh Selatan, dengan spontan ia menjawab dengan singkat, Alhamdulilah tidak ada, katanya.

“Tidak bisa mereka itu atau orang asing yang mengurus KTP di Indonesia, kalau mereka bukan warga Indonesia,” sebutnya.

Lahmudfin menambahkan program jemput bola ke Kluet Tengah ini juga dirinya turun langsung bersama Kepala Bidang Dakduk, Drs Iwan Masdi. (ZL)

Kekompakan Antara TNI/Polri, Dinas Dukcapil serta masyarakat Kluet Tengah dalam pelaksanaan TMMD. (Realitasonline/Zulmas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini